Manfaatkan Fasilitas Kos Sambil Menunggu Transferan

Spread the love

Tempat kos merupakan salah satu hal yang paling banyak dicari oleh anak perantauan untuk tempat tinggal. Maka dari itu usaha semacam rumah kost dijual, disewakan dan sebagainya sangat laris. Biasanya untuk rumah kost untuk dijual biasanya akan dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai salah satu bentuk investasi. Bisa dikatakan sampai kapan pun kamar kost ini akan selalu dibutuhkan.

Fasilitas Kost Untuk Bertahan Hidup

Biasanya pengguna jasa layanan rumah kost ini adalah anak rantauan. Untuk anak rantau ada beberapa hal yang sepertinya harus kalian perhatikan ketika memilih kamar kost. Seperti kalian ketahui anak kost selalu mengandalkan uang bulanan atau transferan dari orang tua dan terkadang uang tersebut habis bahkan sebelum waktu transfer selanjutnya. Ketika uang menipis tersebut kalian harus mampu bertahan hidup sampai menunggu transferan selanjutnya.

Jika kalian anak orang kaya maka bisa memilih mencari rumah kost dijual dan membelinya kemudian mengisinya dengan beragam hal yang dibutuhkan dan cukup untuk bertahan disana. Namun bagi yang tidak mampu untuk melakukan itu maka kalian bisa mengakalinya dengan cara mencari kost dengan fasilitas yang lengkap. Bisa dikatakan dengan fasilitas lengkap tadi tentunya bisa digunakan untuk bertahan sampai transferan datang. Adapun beberapa fasilitas yang bisa kalian manfaatkan adalah sebagai berikut.

  • Dapur Kost

Seperti yang kalian ketahui hampir semua kos yang tersedia saat ini memiliki yang namanya dapur. Salah satu alat masak yang tersedia yaitu kompor dan alat tersebut bisa kalian manfaatkan. Kalian bisa memasak makanan sendiri tanpa harus membeli di luar yang tentunya akan memakan lebih banyak biaya. Dimana dengan uang yang cukup sedikit sekitar 10 ribu misalnya kalian sudah bisa memasak sayur yang nantinya cukup untuk makan seharian.

  • Manfaatkan Dispenser Kost

Selain fasilitas berupa kompor ada juga dispenser yang tersedia di dapur. Akan sangat sayang sekali kalian tidak memanfaatkannya terlebih lagi jika air minum yang ada dalam dispenser tersebut gratis. Tentunya dengan memanfaatkan hal tersebut kalian bisa mengurangi banyak pengeluaran untuk air minum.

  • Kulkas Kost

Fasilitas lainnya yaitu kulkas dimana selain untuk menghemat pengeluaran jajan berupa es, lemari es ini juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan. Biasanya para mahasiswa rantau ketika baru pulang dari kampung halaman akan membawa banyak makanan. Maka dari itu kalian bisa memanfaatkan kulkas untuk menyimpan makanan tersebut agar bisa lebih tahan lama dan membantu kalian menghemat tentunya.

  • Cuci Baju Sendiri

Salah satu pengeluaran terbesar yang harus dikeluarkan anak kos yaitu masalah laundry baju. Padahal kalian bisa memanfaatkan layanan tempat cuci dan jemur di tempat kost, dimana dengan mencuci sendiri tentunya lebih hemat dibandingkan mencucinya di tempat laundry.

  • Manfaatkan Wifi

Kalian pasti pernah melihat mahasiswa mengerjakan tugas di cafe atau semacamnya. Hal ini cukup menguras pengeluaran kalian tentunya. Padahal ada cara mengerjakan tugas yang lebih hemat yaitu dengan menggunakan wifi kost yang bisa kalian manfaatkan. Coba pikirkan lagi dibandingkan uang tersebut untuk membeli makan mahal di cafe maka kalian bisa berhemat untuk keperluan lainnya.

Pilih Fasilitas Kost Lengkap

Jadi itulah beberapa fasilitas yang bisa kalian manfaatkan untuk bertahan hidup selama di kost dengan lebih hemat. Maka dari itu ketika kalian akan memilih tempat kost perhatikan betul fasilitasnya. Kemudian untuk kalian yang akan membeli rumah kost dijual maka perhatikan juga apakah rumah yang kalian beli sudah ada isiannya atau belum. Jika sudah tentu saja akan menghemat pengeluaran kalian sehingga kalian bisa menempati rumah tersebut dengan fasilitas yang sudah lengkap.