Ketahui 8 Makanan Tradisional Khas Jawa Paling Enak dan Favorit

Pernahkah Anda membayangkan nikmatnya berwisata ke Bromo dengan menggunakan layanan sewa Jeep dari cemoro lawang Probolinggo? Untuk Anda yang menyukai kegiatan petualangan tentu akan menyukai ide touring dengan menggunakan Jeep berkeliling wisata Bromo sambil mencicipi kuliner yang ada di sana.

8 Makanan Tradisional Jawa yang Terkenal Terenak dan Favorit

Gunung Bromo sendiri terletak tepatnya di Jawa Timur yang memiliki keindahan yang eksotis membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung kesana. Namun ternyata selain keindahan alam gunung Bromo yang menarik hati, wisatawan juga banyak yang ingin menikmati kuliner yang ada di pulau Jawa pada khususnya. Ada beberapa makanan tradisional khas Jawa yang rupanya banyak digemari oleh wisatawan baik mancanegara maupun dalam negeri.

  1. Nasi pecel khas Jawa Timur

Masakan tradisional ini berupa sayuran yang dikukus kemudian diberi potongan ketupat atau dengan nasi yang disiram dengan kuah sambal kacang. Lauk pendamping nasi pecel khas Madiun ini bisa berupa telor rebus dan kerupuk atau peyek yang gurih. Anda bisa mencari kuliner ini selagi menunggu layanan sewa Jeep dari cemoro lawang Probolinggo.

  1. Lumpia

Adalah jajanan pasar khas Semarang yang memiliki isian berupa rebung, daging ayam, daging sapi hingga seafood pun ada. Lumpia ini memiliki rasa yang gurih di dalam dan renyah di bagian kulitnya. Sangat lezat jika Anda menyantapnya dengan saus sambal yang nikmat.

  1. Gudeg

Masakan tradisional khas Jogja ini selalu menjadi tujuan kuliner para wisatawan yang datang berkunjung ke kota Jogja. Yaitu masakan yang terbuat dari buah nangka muda yang dimasak dengan santan dan gula serta daun jati sebagai pewarna alami agar berwarna coklat. Yang unik dari gudeg adalah teknik memasaknya yang butuh waktu berjam-jam lamanya. Bahkan semakin lama gudeg akan semakin nikmat cita rasanya.

  1. Rawon

Masakan yang satu ini adalah khas dari Surabaya. Salah satu masakan berkuah yang lezat karena kaya akan aneka rempah khas Indonesia. Di dalam rawon Anda akan menemukan potongan daging sapi yang empuk, segenggam kecambah mentah yang renyah serta kuah hitam yang lezat. Biasanya rawon disajikan dengan nasi putih yang hangat.

  1. Gethuk

Olahan singkong yang satu ini bisa Anda temui di Indonesia tepatnya di dua daerah yaitu Yogyakarta dan Banyumas. Untuk gethuk yang ada di Yogyakarta biasanya diolah dengan cara direbus kemudian dihaluskan dan diberi pewarna makanan aneka macam warna. Untuk penyajian dilengkapi dengan taburan parutan kelapa yang diberi garam.

Sedangkan untuk gethuk yang ada di Banyumas akan Anda temui dalam bentuk digoreng. Rasanya pun beraneka macam rasa dari mulai original, strawbery hingga durian.

  1. Mie Ongklok

Sajian kuliner mie khas Wonosobo ini memang terlihat membuat siapa pun ingin mencobanya. Terlihat lezat disantap saat panas, mie Ongklok ini memang pas untuk disantap di suhu udara Wonosobo yang terkenal dingin. Dengan sajian kuah yang kental karena tambahan tepung kanji, Anda juga bisa menikmatinya dengan tambahan lauk pauk seperti sate usus, gorengan dan lainnya.

  1. Empal Gentong

Kuliner khas Cirebon ini juga sangat terkenal hingga mancanegara. Terbuat dari olahan daging empal yang dimasak dalam gentong atau kuali yang terbuat dari tanah liat. Proses memasaknya pun tak biasa yaitu dengan menggunakan kayu bakar. Kuah empal gentong yang kental dan lezat semakin menambah cita rasanya yang menyegarkan di tengah cuaca dingin.

Referensi Sewa Jeep Untuk Wisata Bromo Dari Probolinggo

Nah berikut ini adalah beberapa referensi untuk sewa Jeep dari cemoro lawang Probolinggo khusus Anda wisatawan yang datang dari arah Probolinggo tersedia dua jalur penjemputan. Yaitu jalur Cemoro Lawang dan Sukapura, untuk jalur Cemoro Lawang memiliki lokasi yang lebih dekat ke gunung Bromo ketimbang dari arah Sukapura. Anda bisa menginap di homestay atau hotel berbintang yang sesuai dengan budget Anda.

Sehingga tepat pada saat yang telah ditentukan bisa dilakukan penjemputan oleh driver Jeep yang Anda sewa untuk menuju sunrise point yang telah ditentukan. Sunrise point sendiri terdiri dari Pananjakan 1 atau 2, bukit Cinta atau bukit Kingkong. Sedangkan rute selanjutnya adalah Anda dijadwalkan untuk mengunjungi Kawah Bromo, Padang Savana dan Pasir Berbisik. Agar supaya wisata Anda lancar sebaiknya perhatikan area penjemputan, pastikan Anda siap sebelum dijemput driver. Biasanya jadwal penjemputan dilakukan dini hari agar supaya bisa mengejar sunrise yang menakjubkan. Demikian ulasan singkat tentang layanan sewa Jeep dari cemoro lawang Probolinggo.

11 Makanan Italia Terenak

Siapa yang tidak tahu negara Italia? Semua orang tentunya tahu negara tersebut, karena di Indonesia makanan khas Italia merupakan makanan yang disukai oleh orang-orang. Mungkin yang orang-orang tahu makanan khas dari Italia adalah pasta. Dan kini sudah banyak resep pasta sederhana yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah.

Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya tidak hanya pasta saja makanan Italia yang terkenal di Indonesia. Namun ada makanan Italia lainnya yang terkenal di Indonesia dan juga tidak kalah enaknya dengan pasta, makanan khas Italia yang lain adalah :

Makanan Khas Italia yang Terkenal Kelezatannya

  1. Gnocchi

Makanan yang satu ini pastinya sangat asing bagi orang-orang. Namun makanan ini merupakan salah satu makanan khas Italia yang terkenal dengan kelezatannya. Dan di setiap restoran Italia yang ada di dunia, pasti ada menu yang satu ini. Makanan ini merupakan makanan yang cocok untuk para vegetarian, karena tidak ada daging sama sekali di dalam makanan ini.

  1. Ravioli

Makanan Italia ini juga mungkin masih terdengar asing bagi orang-orang Indonesia. Makanan khas Italia ini sangat enak dan juga bergizi, karena ravioli adalah makanan khas Italia yang hanya berisi sayuran saja, sama seperti Gnocchi. Makanan ini biasanya disajikan dengan porsi kecil, sehingga jika Anda ingin kenyang makan makanan ini, Anda bisa memakan hingga tiga porsi.

  1. Pasta Carbonara

Seperti yang tadi dikatakan, pasta merupakan salah satu makanan khas Italia yang terkenal di Indonesia, dan salah satunya pasta carbonara. Pasta Carbonara adalah salah satu makanan yang disukai oleh orang-orang Indonesia. Yang membuat pasta ini enak adalah krim kental yang membuat pasta ini sangat enak. Orang Italia juga bisa membuat resep pasta sederhana namun sangat enak seperti pasta Carbonara ini.

  1. Tiramisu

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan tiramisu. Namun apakah Anda tahu bahwa tiramisu merupakan makanan khas Italia? Tiramisu ini biasanya disajikan dengan kue dan juga es krim. Tiramisu juga biasnya disajikan untuk makanan penutup. Dan tiramisu ini menjadi makanan yang disukai oleh semua orang di seluruh dunia

  1. Gelato

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gelato? Gelato merupakan es krim yang sangat lezat dibandingkan dengan es krim biasa pada umumnya. Di Indonesia kedai yang menjual es krim gelato sudah sangat banyak, bahkan di setiap kotanya mungkin ada kedai Gelato. Dan kedai Gelato menjadi kedai favorit karena es krimnya yang enak.

  1. Pizza Margherita

Mendengar kata pizza mungkin adalah hal yang biasa, namun apakah Anda suda pernah mendengar tentang pizza margherita? Pizza margherita merupakan pizza sederhana di Italia dan sudah menjadi makanan biasa di sana. Bahkan orang-orang di Italia bisa memiliki resep pizza sederhana ini.

  1. Spaghetti Saus Tomat

Spaghetti juga merupakan makanan khas Italia yang disukai oleh semua orang di Indonesia. Bahkan tidak sedikit restoran yang menyediakan makan yang satu ini di menunya. Namun spaghetti yang paling terkenal di Italia adalah spaghetti saus tomat.

  1. Linguine Alle Vongole

Makanan ini tidak jauh berbeda dengan spaghetti, karena bentuknya yang seperti mie. Makanan ini juga merupakan makanan yang disukai oleh orang-orang Italia. Yang menjadi ciri khas dari makanan ini dimana sausnya terbuat dari campuran kerang.

  1. Lasagna

Lasagna adalah salah satu makanan favorit di Italia. Rasanya yang sangat enak membuat semua orang menyukainya. Makanan ini merupakan makanan yang terbuat dari tepung dimana berisi bermacam-macam isian seperti daging, keju dan sayuran.

  1. Ayam Parmigiana

Makanan ini merupakan makanan yang cocok untuk disantap malam dan siang hari hari. Yang membuat makanan ini enak adalah dimana ayam digoreng dengan menggunakan saus keju. Ayam ini biasa disajikan dengan spaghetti.

  1. Fettucini Alfredo

Resep pasta sederhana lainnya yang tidak kalah enak yaitu fettucini alfredo. Biasanya makanan yang satu ini disajikan dengan krim berwarna putih yang sangat enak. Ciri khas makanan ini adalah ukuran pastanya yang lebih besar.

Pengertian Ruang Lingkup Ekologi dan Ekosistem Dalam Sains

Dimanakah Anda sering melihat para petani bekerja di ladang atau sawahnya ? Ya betul, kita sering kali melihat para petani melakukan kegiatan di ladang atau sawahnya yakni didaerah pedesaan dan disana juga binatang dapat memenuhi rantai makanan di sawah. Mengapa mayoritas penduduk Pedesaan Bekerja sebagai petani? Karena kondisi di Pedesaan sangat jauh berbeda dengan Perkotaan.

Di kota kita akan lebih banyak melihat gedung-gedung tinggi, megah dan besar, serta Mall yang pastinya ada di setiap Kota. Di pedesaan Petani mulai pagi hingga sore bekerja untuk menghasilkan bahan pangan yang nantinya bisa di gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup, baik pribadi ataupun orang lain dengan cara menjualnya.

Pengertian Ekologi dan Ekosistem Beserta Ruang Lingkupnya

Tahukan Anda bahwa secara tidak langsung para petani di pedesaan telah mempraktikkan sebuah ilmu tentang ekologi dan ruang lingkupnya.

Mereka memang mungkin tidak tahu bahwa sebetulnya hal setiap hari, kegiatan yang rutin dilakukan dari pagi hingga petang memiliki arti yang penting dalam dunia pendidikan sains. Kali ini kita akan membahas tentang ekologi, ekologi adalah ilmu yang mempelajari  interaksi antara organisme (makhluk hidup) dengan lingkungannya.

Organisme yang dimaksud adalah tanamannya sedangkan lingkungan dimaksud adalah seperti tanah, air, unsur hara, udara, dan sebagainya. Untuk menghasilkan sebuah tanaman/panen berupa sandang (makanan pokok) yang berkualitas maka perlu adanya tindakan yang tepat dilakukan.  Tahukan Anda bahwa dalam proses panen dan kegiatan disawah juga mempengaruhi beberapa makhluk hidup untuk bertahan hidup, seperti yang  terjadi pada tikus, belalang, dan ular yang sudah pasti dijumpai oleh para petani, selain itu juga kita pelajari di Sekolah berkaitan dengan materi belajar rantai makanan di sawah.

Asal Mula Kata Ekologi Dan Ekosistem

Faktor lain yang dapat menunjang keberhasilan suatu panen petani adalah seorang petani harus mampu mengetahui jenis tanah, unsur hara dan suhu yang cocok dan pas dengan kondisi di wilayahnya. Sehingga sangat tidak memungkinkan jika harus menanam dan melakukan mata pencarian yang sama. Misalnya untuk warga yang tinggal di pesisir sangat tidak memungkinkan untuk menanam tanaman strawberry, kangkung , sawi dll di sekitarnya.

Agar memahami semua itu kita perlu mempelajari ilmu tentang ekologi. Apakah yang dimaksud dengan ekologi ? Ekologi yang dimaksud disini adalah interaksi organisme (binatang laut) dengan lingkungannya (air).

Ekologi berasal dari bahasa Yunani yaitu oikos dan logos. Oikos artinya tempat tinggal sedangkan logos artinya ilmu pengetahuan. Jika digabungkan menjadi

Ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungannya.

Selanjutnya kita akan membahas tentang ekosistem, ekosistem adalah hubungan ketergantungan makhluk hidup dengan makhluk hidup lainnya serta lingkungan sekitarnya, atau dapat disebut juga ekosistem adalah tempat hidup makhluk hidup. Seperti saat kita pergi ke kebun binatang, ke sungai, laut, pegunungan, dan hutan. Iya itu merupakan contoh dari sebuah ekosistem air merupakan lingkungan tempat hidup makhluk hidup seperti ikan, udang, kuda laut, dan masih banyak lainnya hewan yang hidup dilaut.

Agar lebih jelasnya lagi perbedaan antara ekologi dan ekosistem perhatikan penjelasan di bawah ini:

  • Ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme (makhluk hidup) dengan lingkungannya
  • Ekosistem adalah hubungan ketergantungan makhluk hidup dengan makhluk hidup lainnya serta lingkungan sekitarnya, atau dapat disebut juga ekosistem adalah tempat hidup makhluk hidup.

Cukup sekian semoga dapat membantu yang membacanya, dan jangan lupa untuk tetap belajar dalam segala hal dan mencari beragam informasi yang memang sekiranya perlu untuk dicari seperti salah satunya materi pelajaran tentang rantai makanan di sawah.

Yuk! Follow 10 Akun Instagram Kuliner Ini Sekarang Juga.

Instagram sebagai media sosial bukan hanya menjadi media komunikasi dan informasi melainkan juga sebagai media untuk berbisnis, yaitu bagi mereka selebgram dan akun bisnis lainnya yang terkenal. Menjadi terkenal tidak lah mudah akan tetapi ada tips dan trik tersendiri. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi auto follower dan auto like Instagram gratis yang tersedia di Internet.

Sebelum memulai akun bisnis, tentukan terlebih dahulu kontennya, salah satu konten yang ramai dicari pengguna Instagram adalah kuliner. Jika Anda adalah orang yang suka memasak dan makanan, sebelum memulai memasak atau makan lebih baik Anda siapkan gadget Anda dan perlengkapan untuk membuat konten menarik yang dapat kalian unggah ke media sosial kalian, kenapa harus diunggah? Di media sosial ada banyak sekali konten kuliner yang digemari para pengguna Instagram, jika kamu ikut berkreasi membuat konten siapa tahu akun Instagram kamu akan ikut terkenal.

Mengapa Harus Kuliner?

  • Makanan merupakan kebutuhan pokok.
  • Dapat Dibuat Dengan Modal Kecil.
  • Makanan Sudah Menjadi Trend Jaman Now.
  • Makanan menjadi simbol daerah
  • Makanan selalu membuat orang lapan dan ngiler apalagi dengan berbagai tampilan yang menarik.

10 Akun Instagram Kuliner Yang Wajib Kamu Follow

Sebelum memulai konten kuliner Anda, ga ada salahnya mencari referensi makanan apa saja yang ingin dijadikan konten Instagram Anda, salah satu alternatif mencari ide kreasi dengan memfollow beberapa akun kuliner di Instagram dengan konten yang menarik sehingga ide konten kuliner kamu lebih luas. Berikut adalah 10 akun Instagram yang  wajib kamu follow :

  1. @Buzzfeedtasty

Dengan jumlah follower sebanyak 37,4 juta akun, tasty merupakan salah satu akun kuliner terbesar di dunia, kontennya yang menarik disajikan dengan kualitas gambar yang baik, serta resep yang mudah dan jelas untuk dipahami.

  1. @SoYummy

Dengan konten resep genius untuk keluarga so yummy berhasil mendapatkan follower 10.2 juta akun, konsep yang ditampilkan hampir sama dengan tasty dengan jenis makanan merupakan western food.

  1. @yummy.idn

Berhasil mendapatkan 2,4 juta follower dan merupakan salah satu bentukan dari soyummy, yang membedakan adalah konten kuliner yang di tampilkan merupakan kuliner dari Indonesia.

  1. @mgdalenaf

Akun kuliner yang dimiliki wanita yang biasa di panggil magda, berhasil memperoleh jumlah 1,6 juta follower, konsep dan tema pada konten-kontennya kebanyakan berisikan makan-makanan porsi besar, selain itu ketika kita melihat dia sedang makan tanpa sadar bikin ngiler seketika.

  1. @resepyummy

Ini dia salah satu lainnya yang wajib kalian follow, akun ini memiliki 1,5 juta follower. Kontennya sederhana namun menarik dengan ide-ide kreatif yang di tunjukan dalam setiap kontennya, tidak hanya membahas tentang kuliner Indonesia melainkan juga ada dari beberapa masakan negara lainnya.

  1. @doyanmasak

Nah ini dia akun kuliner dengan 1 juta follower ini menampilkan berbagai masakan tradisional khas Indonesia, yang menarik lagi dengan penyajian yang sedap dipandang membuat akun kuliner ini wajib kamu follow, jangankan liat konten videonya baru liat fotonya aja udah bikin ngiler guys.

  1. @makanterusss

Aku milik Sarwono ini memiliki jumlah 757 ribu follower, konten kuliner yang di sajikan meliputi kuliner khas Indonesia, dan juga tentang kuliner-kuliner dari negara tetangga asean lainnya, doi juga suka traveling ke negara asia so, hal ini cukup menambah wawasan kita tentang masakan-masakan yang ada di negara sebelah kita.

  1. @nexcarlos

Dengan tema kuliner “Keliling Indonesia Untuk Makan” nexcarlos berhasil mendapatkan jumlah 752 ribu follower, wajib kalian follow juga nih guys bikin ngiler ga ada obat, penggambaran rasanya berasa kita ikut duduk dan makan bareng disitu gimana engga auto like Instagram gratis kalo gini.

  1. @tanboy_kun

Konsep akun yang dimiliki Bara Ilham ini tentang makan besar, yang membuat 732 ribu akun memfollow Instagramnya. ia juga terbiasa dengan makanan-makanan yang pedas, dan juga suka traveling, jangan lupa juga follow akun ini karena bisa jadi alternatif untuk membantu menemukan ide kalian.

  1. @dyodoran

Dan ini dia yang terakhir yang wajib kamu follow, pemilik akun kuliner satu ini sebut saja dyo seorang food vlogger dengan 683 ribu follower, dengan pemaparan yang asyik dan gaya bicara tidak mainstream membuat kontennya ramai dibanjiri  sejumlah like.

Semoga dari ide konten yang diberikan 10 akun diatas dapat menginspirasi kalian untuk lebih inovatif dan tentunya memberikan semangat untuk membuat konten yang menarik, agar impian kalian memiliki akun populer dibidang kuliner segera terwujud. Nah pastikan juga di setiap sesi setelah kalian memposting konten kuliner di Instagram, gunakan aplikasi auto like Instagram gratis agar menambah jumlah pengguna yang melakukan like pada konten kalian.

Mengenal Batu Marmer, Material Mewah yang Mempesona

Pada dasarnya batu marmer adalah jenis batuan metamorf yang asalnya dari rekristalisasi dari batu kapur. Untuk corak batu marmer asli tidak bisa diseragamkan karena alurnya berbeda-beda secara alami.  Perlu diketahui bahwa  corak yang dihasilkan adalah hasil proses pembentukan batuan yang terjadi secara alami. Karena sudah banyak yang menggunakan batu marmer saat ini untuk memoles marmer maka bisa menggunakan jasa poles marmer sehingga hasilnya lebih optimal. Batu marmer ini sering digunakan sebagai hiasan rumah atau digunakan di dinding, lantai, dan berbagai furniture seperti halnya meja dan kursi.

Alasan banyak orang menggunakan batu marmer sebagai penghias rumah yaitu karena batu marmer memiliki tampilan dan bentuk yang sangat indah sehingga sangat cocok digunakan untuk dekorasi bangunan. Selain itu batu Ini juga sangat mudah untuk di pahat. Berikut ini merupakan ulasan lebih lanjut terkait dengan material mewah batu marmer ini.

Batu Marmer Sebagai Bahan Dasar Membuat Furniture

Ada berbagai macam bahan yang bisa digunakan untuk membuat furniture seperti halnya kayu. Namun jika ingin memiliki tampilan furniture yang terlihat mewah maka batu marmer menjadi solusi yang paling tepat. Batu marmer sangat populer di kalangan masyarakat dan ada banyak macam furniture yang menggunakan bahan batu marmer seperti halnya meja, kursi, guci, dan jendela. Batu marmer dipilih sebagai bahan untuk membuat furnitur karena memiliki sifat yang lunak dan mudah untuk dipahat. Tidak hanya itu karena batu marmer juga merupakan batu alam yang bisa tembus cahaya sehingga lunak apabila menerima benturan. Banyak juga patung di rumah mewah dan berbagai ornamen seni yang bahan dasarnya menggunakan batu marmer.

Batu Marmer Sebagai Bahan Konstruksi Bangunan

Kegunaan dekoratif dari batu marmer sudah sangat terkenal. Batu ini juga terkenal memiliki kegunaan struktural pada hunian di kelas menengah ke atas. Keperluan interior maupun eksterior ruangan bisa menggunakan bahan dari batu marmer seperti halnya pada dinding eksterior, lantai, dan fitur rumah yang sangat dekoratif. Dengan demikian maka rumah akan memiliki dekorasi yang jauh lebih indah daripada bahan-bahan lainnya. Apalagi batu marmer akan memberikan kesan yang mewah dan eksklusif pada suatu bangunan.

Sebagai Bahan Dasar Pembersih Rumah

Tidak hanya untuk hiasan atau fungsi keindahan saja tetapi batu marmer dapat digunakan untuk bahan dasar pembersih rumah. Perlu diketahui bahwa batu marmer terdiri dari kalsit, yang merupakan mineral dengan kekerasan Mosh 3. Tidak heran jika batu marmer sering digunakan untuk membuat cairan pembersih dapur atau kamar mandi. Banyak jasa poles marmer yang menggunakan cairan dengan batu marmer.

Memiliki Warna Dan Motif Yang Bervariasi

Perlu diketahui bahwa batu marmer ini sangatlah unik karena memiliki motif dan warna yang natural dan bervariasi. Batu marmer juga bisa diaplikasikan baik secara utuh maupun dalam bongkahan di bidang yang lebar maupun dipotong-potong. Karena warna dan motifnya bervariasi maka lebih mudah untuk memilih bahan batu marmer untuk berbagai keperluan.

Tahan Panas

Perlu diketahui bahwa batu marmer ini adalah batu yang tahan panas karena merupakan konduktor yang tidak begitu baik. Tidak heran apabila batu marmer ini bisa tahan dari panas dan bisa dikatakan hampir tidak bisa terbakar. Jika menggunakan batu marmer sebagai bahan desain lantai, maka akan lebih sejuk, bahkan saat udara gerah pun, akan terasa tetap sejuk. Rumah yang berada di wilayah iklim tropis sangat tepat menggunakan jenis batu ini.

Mudah Dibersihkan

Salah satu keunggulan dari batu marmer yaitu mudah dibersihkan. Kilau batu marmer memang bisa hilang, tetapi dalam waktu yang lama, sehingga batu marmer tidak mudah kusam. Namun apabila batu marmer mulai kusam, maka bisa menggunakan jasa poles marmer sehingga kilaunya akan kembali seperti sedia kala. Apalagi ada cairan khusus yang bisa digunakan untuk membersihkan batu marmer ini.

Itulah berbagai hal terkait dengan batu marmer. Jika ingin menggunakan batu marmer sebagai hiasan rumah atau sebagai bahan dasar membuat lantai rumah, maka akan ada banyak keuntungan yang didapatkan. Tidak perlu khawatir terkait dengan perawatan. Karena saat ini tersedia jasa poles marmer sehingga bisa mengatasi masalah batu marmer yang mulai kusam.

Kandungan Alquran Tentang 8 Cara Mendapatkan Rezeki

Allah telah memberikan petunjuk kepada umat Nabi Muhammad saw yaitu Alquran sebagai pedoman hidup manusia dengan cara membaca dan memahami maknanya serta menjadi tahfidz Quran untuk dapat mengamalkan kandungan isi Alquran.

8 Firman Allah Tentang Rezeki Di Al-Quran

Salah satu dari pedoman yang ada di dalam Alquran adalah tentang jalan mendapatkan rezeki, berikut adalah 8 cara mendapatkan rezeki yang terkandung dalam Alquran:

  1. Rezeki Yang Telah Terjamin.

Dalam surat (Hud 11:6), Allah SWT telah berkata dan menjamin rezeki untuk semua makhluk hidup di muka bumi ini yang bernafas. Allah SWT juga mengetahui tempat penyimpanan dan juga dimana rezeki itu berada. Inilah janji Allah pada umatnya bahwa setiap makhluk hidup di muka bumi ini memang sudah dijamin rezekinya.

  1. Rezeki Karena Bekerja.

Pada surat (An-Najm 53:39) Allah SWT berfirman bahwa rezeki seorang makhluk juga bisa didapatkan dengan cara usaha atau bekerja. Artinya, seorang makhluk akan mendapatkan rezeki sesuai dengan apa yang dilakukannya (pekerjaan).

Pada hakikatnya sebagai manusia untuk mendapatkan rezeki yang telah ditetapkan bukan berarti kita berdiam diri tanpa melakukan usaha apa pun, melainkan kita harus mencari rezeki itu sebagai ikhtiar kita dalam mendapatkan rezeki. Namun, semua hasil ikhtiar yang telah kita lakukan kembali lagi kita pasrahkan dengan berdoa dan meminta rezeki kepadanya.

  1. Rezeki Karena Bersyukur.

‎Pada surat (Ibrahim 14:7), ayat ini sangat terkenal dibawakan oleh penceramah-penceramah kondang di televisi. Arti dari ayat tersebut adalah Allah SWT telah menjanjikan pada umatnya bahwa Allah akan melipatgandakan rezeki umatnya jika mereka bersyukur. Jika ada yang mengingkari rezekinya, maka Allah akan memberikan azab yang sangat pedih.

Besar maupun kecil setiap rezeki yang kita dapatkan harus kita syukuri, akan membuka pintu rezeki kita semakin lebar dan tidak menjadikan kita sebagai hamba yang kufur akan nikmat, karena seseorang yang kufur nikmat hanyalah murka Allah yang akan ia dapatkan.

  1. Rezeki Tidak Terduga.

Pada surat (At-Talaaq : 2-3) Allah SWT juga telah menjanjikan rezeki dari arah yang tidak terduga-duga. Arti dari ayat tersebut adalah Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tidak terduga pada umatnya yang bertakwa dan yakin kepada-Nya.

Apakah kalian pernah mengalami perihal kebutuhan yang mendesak? Sedangkan selama ini kita selalu berusaha keras untuk mendapatkan rezeki yang telah kita rencanakan. Namun hal yang kita harapkan tak kunjung datang, akan tetapi secara tak terduga datang rezeki dari jalan lain yang mencukupi kebutuhan kita, begitulah gambaran contoh dari sebuah rezeki yang tak terduga Allahu ‘alam.

  1. Rezeki Karena Istighfar.

Pada surat (Nuh : 10-11), Allah SWT berfirman yang artinya setidaknya adalah dengan beristighfar kepada-Nya, maka Allah akan menurunkan hujan yang sangat lebat dan juga memperbanyak harta umatnya yang beristighfar tersebut.

Ingatlah selalu akan segala dosa dan khilaf kita kepada Allah karena kita sebagai makhluk dengan hawa nafsu, dengan disengaja ataupun tidak, kita selalu diselimuti oleh kesalahan. Maka dari itu senantiasalah kita memohon ampunan Allah akan segala salah dan dosa yang kita perbuat niscaya Allah membukakan pintu rezekinya kepada hambanya yang mau bertaubat.

  1. Rezeki Karena Menikah.

Pada surat (An-Nuur 24:32) Allah telah menjanjikan rezeki yang melimpah pada hambanya yang menikah. Allah berfirman di Al-Quran untuk menikahkan para bujang dan para perawan yang ada di muka bumi. Jika mereka miskin, maka Allah akan mengkayakan mereka dengan rahmat dan limpahan karunia-Nya.

  1. Rezeki Karena Anak.

Surat (Al-Israa’ : 31) menjelaskan bahwa mempunyai anak juga adalah sebuah rezeki. Ada sebuah istilah orang zaman dahulu bahwa “banyak anak banyak rezeki” hal itu berkaitan dengan jalan rezeki karena anak, jika selama ini kita sebagai orang tua tanpa sadar diberikan kemudahan rezeki, pekerjaan yang menjanjikan maupun usaha yang lancar, terdapat andil dari rezeki yang dititipkan Allah untuk anak kita.

Kita sebagai orang tua pun harus pintar mengolah karunia yang Allah berikan, tentunya anak dan rezeki adalah titipan, sebuah kewajiban bagi orang tua untuk memanfaatkan rezeki kita memberikan mereka fasilitas untuk mencari ilmu dan menuntun anak kita menjadi anak yang soleh, terlebih lagi mendorong mereka menjadi tahfidz Quran, sungguh luar biasa jikalau kita mampu mewujudkannya.

  1. Rezeki Karena Sedekah.

Pada surat (Al-Baqarah : 245) Allah SWT menjanjikan pada orang yang suka bersedekah rezeki yang melimpah.

Itulah beberapa ulasan tentang 8 cara mendapatkan rezeki yang terkandung dalam Alquran, sudah sewajarnya kita sebagai manusia harus berpegang  teguh kepada Alquran, jangan sampai lupa untuk membacanya, lupa untuk mengamalkannya jadilah tahfidz Quran agar jalan hidup kita berada di jalan yang benar. Terkadang kita sibuk sampai lupa waktu hanya untuk mencari dunia sedangkan dunia hanyalah bagian kecil dan fana, sampai lupa ibadah, lupa Allah dan lupa tentang panduan hidup kita di dunia yaitu Alquran.

Informasi Penting Kehamilan Yang Harus Diketahui

Untuk yang pertama kalinya hamil dan mungkin bagi yang sedang merencanakan kehamilan. Tentunya masih penasaran bagaimana rasanya hamil. Dan banyak informasi-informasi dari pengalaman orang yang sudah pernah hamil. Pastinya kehamilan pertama akan sangat spesial. Segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik seperti perlengkapan bayi hingga persiapan nama bayi yang dirancang dengan sebaik-baiknya.

Penasaran Akan Kehamilan Pertama

Supaya kehamilan pertama tidak bingung maka harus mencari informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai kehamilan yang penting untuk diketahui. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah seperti apa nanti rasanya pada saat hamil. Dan apa saja yang harus dilakukan pada saat hamil. Mungkin saja seseorang memang sedang berniat untuk menjalani program kehamilan atau mungkin baru saja tahu bahwa sedang hamil. Beberapa jawaban dari pertanyaan tersebut tentunya akan didapatkan dari orang tua, teman atau saudara yang pernah hamil sebelumnya.

Informasi Mengenai Kehamilan

Berikut ini beberapa informasi penting pada saat hamil yang perlu di ketahui supaya akan lebih siap dalam menjalani kehamilan nantinya. Tentunya dengan mempersiapkan segalanya sebaik-baiknya termasuk mental, fisik diri sendiri dan juga kesehatan bayi nanti dan tak lupa nama bayi yang baik untuk anak yang akan dilahirkan nantinya.

  1. Pertanda Hamil

Pertanda utama ketika sedang hamil yaitu tidak mengalami menstruasi. Selain itu di dukung dengan tanda-tanda lainnya dari seseorang yang mengalami kehamilan seperti mual hingga muntah, nyeri pada payudara, mengalami rasa lelah, dan sering buang air kecil. Ada juga tanda yang kadang terjadi pada ibu hamil seperti mengalami pregnancy glow atau perubahan pada kulit. Apabila terjadi tanda-tanda tersebut maka bisa jadi sedang mengalami hamil dan perlu di cek menggunakan test pack.

  1. Mengetahui Usia Kehamilan

Untuk dapat mengetahui hari pertama hamil memang tidak ada cara yang pasti. Namun sering kali dokter menentukan hari lahir dengan menggunakan tanggal pertama ketika menstruasi terakhir kali. Maka pada saat sedang merencanakan program hamil maka jangan lupa mencatat tanggal berapa pertama kali menstruasi dan kapan terakhir kali berhubungan.

  1. Memeriksakan Kehamilan

Lakukan pemeriksaan kehamilan untuk menjaga kesehatan secara rutin untuk dapat memantau bagaimana kondisi janin berdasarkan jadwal yang diberikan dokter.

  1. Mengatasi morning sickness

Pada trismester pertama biasanya mengalami morning sickness. Namun dapat diatasi dengan makan sering dengan porsi sedikit, banyak minum air putih, ngemil makanan sehat, minum jahe hangat.

  1. Menghindari Makanan Tertentu

Untuk menjaga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Namun tetap sehat dengan menghindari makanan seperti makanan setengah matang, mengonsumsi susu yang tidak di pasteurisasi dan sayuran serta buah yang belum di cuci, dan hindari makanan laut yang mengandung merkuri.

  1. Hati-hati Dalam Berhubungan

Berhubungan tidak berdampak buruk untuk kehamilan dan janin. Namun dengan posisi yang nyaman, dan sebaiknya tidak berhubungan dahulu ketika hamil.

  1. Tidur Dengan Posisi Nyaman

Ketika kehamilan usia 5 bulan maka tidak disarankan untuk tidur posisi terlentang. Akan tetapi menghadap ke sebelah kiri dan letakkan bantal yang dapat menyangga perut serta pinggang.

  1. Perhatikan tanda bahaya Pada Kehamilan

Ketika hamil maka perlu waspada jika mengalami hal seperti janin tidak bergerak, muntah berlebihan, perdarahan berat, demam, sakit kepala terus menerus, dan kontraksi sebelum waktunya.

Karena kehamilan adalah momen yang sangat spesial maka persiapkan dengan sebaik-baiknya sebelum hamil dan pada saat sedang mempersiapkan kehamilan dengan berbagai persiapan seperti menyiapkan nama bayi terbaik, menyiapkan perlengkapan dan informasi kehamilan lainnya.

8 Pekerjaan yang Cocok buat Kamu Penyuka Jalan-jalan

Terdapat banyak lowongan kerja online dengan segala informasinya yang memberikanmu referensi beraneka ragam jenis pekerjaan. Di laman www.inkerja.com , kamu dapat memperoleh informasi lowongan pekerjaan secara lengkap dan mudah, kemudian langsung ditindaklanjuti agar segera mendapat pekerjaan sesuai dengan keinginanmu. Di sisi lain, kamu juga selalu bisa mengecek pembaruan lamannya untuk membaca artikel-artikel menarik nan bermanfaat seputar dunia pekerjaan.

Pernahkah kamu berpikir akan ada pekerjaan yang membayarmu untuk jalan-jalan? Bagi yang belum tahu, 8 jenis pekerjaan ini akan membuka wawasanmu tentang macam pekerjaan yang dapat mewujudkan impian seseorang untuk bekerja sekaligus jalan-jalan, atau juga dibayar untuk kesempatan jalan-jalannya. Memangnya ada? Simak artikel berikut dan temukan jenis pekerjaan sesuai passion-mu, siapa tahu nanti kamu bisa dibayar buat jalan-jalan!

8 Pekerjaan yang Membayarmu untuk Jalan-jalan

  1. Tour guide

Profesi yang satu ini jelas menawarkan kesempatan yang luas bagi pekerjanya untuk jalan-jalan dan dibayar. Namanya juga membantu turis yang sedang berlibur, meskipun tetap mengemban tugas untuk memberikan arahan dan pengawalan, tetap saja profesi ini identik dengan bayarannya untuk setiap agenda jalan-jalan. Jenis pekerjaan ini cocok untuk kamu yang merasa tertantang setiap bertemu orang baru dan memanfaatkan keahlian berbahasa asing. Di sisi lain, sedikit referensi saja kalau menjadi tour guide atau tour leader kadang memang membuat sedikit lelah.

  1. Awak pesawat

Mulai dari pilot, hingga pramugari dan pramugara, profesi ini memang mengharuskan pekerjanya untuk berjalan-jalan setiap waktunya. Bayarannya juga tidak main-main seiring dengan kesempatan untuk berkunjung atau singgah ke berbagai tempat eksotis. Walaupun begitu, menjadi seorang awak pesawat terbang butuh kerja keras, serta kesiapan untuk melakoni pekerjaan yang cukup riskan ini dengan gigih.

  1. Awak kapal

Sama halnya dengan menjadi awak pesawat, profesi awal kapal adalah cara praktis untuk bekerja sambil jalan-jalan, dan dibayar. Bahkan, tidak jarang bayarannya menggunakan mata uang asing tergantung pada destinasi perjalanannya. Liburan ke bermacam tempat baru bukanlah lagi sebuah impian, melainkan suatu kesehatian. Perlu diperhatikan, menjadi awak atau kru kapal juga membutuhkan kerja keras dan pengorbanan, jadi lebih baik persiapkan dirimu dulu saja, ya!

  1. Fotografer

Di era modern serba digital dan branding, profesi fotografer sangat ngetren di generasi muda. Kalangan modern pasti sudah sangat familiar dengan eksistensi media sosial dan teknik-teknik pemasaran berbasis teknologi digital. Dari sini, profesi fotografer kian diminati untuk menghasilkan banyak karya foto yang bernilai seni. Jenis pekerjaan ini juga bisa menjanjikan jika dijalani pada lingkungan pasar spesifik yang menjanjikan pula, misal fotografer pernikahan dan kelahiran, atau fotografer brand.

  1. Videografer

Tidak jauh berbeda dengan fotografer, seorang videografer juga adalah jenis pekerjaan yang menarik perhatian kalangan modern. Mulai dari menjajal profesi sebagai Youtuber atau Vlogger, seorang videografer profesional sekarang sudah memiliki panggungnya sendiri untuk berkarya dan mendapatkan penghasilan yang memuaskan. Jadilah kreatif dengan membuat konten variatif dan digemari banyak masyarakat!

  1. Travel blogger

Profesi ini kian dibutuhkan pula seiring dengan meningkatnya animo masyarakat akan kebutuhan informasi akan gaya hidup dan referensi wisata. Kamu sebagai travel blogger akan memperoleh kesempatan untuk jalan-jalan langsung sambil terus menyelesaikan tugas utamamu. Seorang travel blogger dapat menerima bayaran untuk setiap tulisan yang dihasilkan, maupun setiap klik atau feedback yang diperoleh dari unggahan di laman maya terkait.

  1. Online seller

Selain memberikan keleluasaan untuk bekerja di mana saja, menjadi online seller juga memberikanmu akses untuk berjalan-jalan sambil mengumpulkan pundi-pundi uang. Jika berhasil memperoleh tempat yang strategis di sektor ini, bukan tidak mungkin bagi kamu untuk melakukan survei dan berbelanja hingga ke luar negeri. Kemungkinan terbaiknya, jenis pekerjaan seperti ini justru membuat pekerjanya terus bepergian demi memperoleh keuntungan yang maksimal.

  1. Retail buyer

Nyatanya, retail buyer sudah banyak diincar seiring dengan minat belanja banyak kalangan, serta perubahan gaya hidup ke arah yang makin praktis, yang meningkat dewasa kini. Jenis pekerjaan ini cocok untuk kamu yang suka hal-hal seperti itu karena bidang pekerjaannya membuatmu berkunjung ke tempat-tempat belanja yang berbeda dan menilik fashion item yang sedang ngetren saat ini. Tak jarang, retail buyer juga bertemu dengan produsen-produsen dari industri fashion di dalam maupun luar negeri.

Itulah 8 jenis pekerjaan yang akan membayarmu untuk berjalan-jalan. Tidak menutup kemungkinan di berbagai lowongan kerja online, pekerja dapat menemukan kesempatan untuk bekerja sekalian berwisata. Khususnya bagi generasi yang tidak betah menjalani rutinitas pekerjaan di dalam lingkungan kantor, jenis-jenis pekerjaan ini bisa menjadi sangat cocok untuk dijadikan sumber penghasilan utama. Selain mampu menyelesaikan pekerjaan, kamu bisa jalan-jalan sekaligus dibayar pula.

Nantikan artikel menarik dan bermanfaat selanjutnya, serta informasi lowongan kerja online, hanya di www.inkerja.com.

2 Gamis Cantik Zaman Now Yang Bikin Mata Melirik

Gamis adalah salah satu pakaian wanita yang memiliki daya tarik luar biasa. Bagaimana tidak, yang namanya gamis ini bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih anggun dan juga lebih lemah lembut. Sehingga tak heran jika sekarang banyak orang yang Jual Gamis karena sudah banyak orang yang membutuhkannya.

Dahulu, baju gamis adalah baju yang dipandang sebelah mata dan hanya akan digunakan oleh sebagian orang saja. namun, kini yang namanya baju gamis sudah bisa digunakan oleh siapa saja. bahkan kini telah tersedia banyak pilihan model baju gamis yang akan membuat penampilan Anda terlihat lebih stylish.

Bagi sebagian orang, menggunakan gamis adalah hal yang sulit dilakukan. Terlebih ditambah karena sulitnya memadupadankan antara gamis yang satu dengan yang lain. Sehingga, Anda semua harus mengetahui kira-kira model gamis seperti apa yang kini banyak dicari oleh orang.

Gamis Kekinian Yang Banyak Disukai Oleh Orang

Berbicara gamis, ada banyak sekali jenis gamis yang bisa dipilih di tempat jual gamis sesuai dengan kebutuhan. Namun, hanya ada beberapa gamis yang bisa memberikan kesan nyata untuk menambah keanggunan penampilan Anda. berikut adalah jenis gamis kekinian yang banyak digunakan oleh orang.

  • Gamis polos

Jenis gamis pertama yang banyak disukai oleh orang adalah gamis polos. Gamis ini akan memberikan kesan penampilan yang anggun dan juga stylish sehingga banyak dipilih orang. Gamis polos akan selalu nyaman digunakan dalam beragam acara sehingga sudah bukan hal aneh lagi jika menggunakan baju polosan dari atas hingga bawah.

Gamis polos ini akan lebih terlihat anggun dan stylish jika dipadupadankan menggunakan kerudung yang harmonis. Jadi, jika Anda lebih menyukai gamis polos, maka bisa menggunakan kerudung motif agar tak meninggalkan kesan pakaian yang tak berwarna.

  • Gamis motif

Jenis gamis selanjutnya yang juga akan menunjang penampilan Anda adalah gamis motif. Penggunaan gamis ini akan membuat penampilan semakin terlihat berwarna dan juga cerah sehingga akan selalu memancarkan aura bahagia.

Saat Anda menggunakan gamis motif, maka kerudung yang digunakan adalah kerudung polos sehingga tak menimbulkan kesan yang berlebihan. Hati-hati juga saat memilih gamis motif ini karena salah dalam memilih motif dapat mengakibatkan penampilan yang terlihat berantakan dan tak karuan.

Jenis gamis memang ada banyak sekali yang bisa dicoba satu per satu sesuai dengan kata hati Anda. namun, harus dipilih dengan hati-hati karena kesalahan dalam memilih dapat berakibat buruk bagi penampilan Anda.

Tips Memilih Gamis Nyaman Digunakan Dan Terlihat Anggun

Ada tips tersendiri yang memang bisa digunakan untuk menghasilkan penampilan yang anggun. Berikut adalah cara memilih baju gamis untuk penampilan yang terlihat sempurna.

  • Memilih sesuai ukuran

Salah satu hal yang penting dalam pemilihan baju gamis adalah disesuaikan dengan ukuran badan. Hal ini dikarenakan baju yang tak sesuai dapat memperburuk penampilan. Bagi Anda yang memiliki ukuran badan yang besar maka gunakan baju yang sesuai dan tak terlalu besar ya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kesan gemuk pada badan.

  • Pilih baju sesuai warna kulit

Warna kulit akan sangat berpengaruh pada penampilan Anda sehingga dalam memilih baju yang dikenakan harus disesuaikan dengan warna kulit. Jika Anda memiliki warna kulit yang cerah, maka bisa memilih baju dengan segala macam warna. Namun, jika Anda memiliki warna kulit sedikit gelap, maka bisa menggunakan baju yang berwarna cerah untuk menghasilkan penampilan yang semakin sempurna.

  • Pilih berdasarkan bahan

Bahan pembuatan baju atau material baju adalah salah satu faktor yang menentukan nyaman atau tidaknya baju yang dipakai. Sehingga, kenali bahan yang digunakan mulai dari kelembutan, sensasi dingin yang dikenakan, hingga kemampuan dalam meresap keringat di kulit kita. Sehingga baju akan tetap nyaman dikenakan di mana saja dalam kondisi apa saja.

Pemilihan baju ini sangat mudah dilakukan jika mengetahui teknik yang digunakan. Sehingga yuk mulai kritis saat berhadapan dengan tempat Jual Gamis sehingga bisa didapatkan baju yang sesuai dengan keinginan dan paling nyaman untuk dikenakan.

Tempat Wisata Depok Yang Sedang Hits

Depok merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia yang memiliki tempat wisata yang sangat beragam. Tempat wisata yang ada di kota ini selalu menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Tak hanya itu saja saat Anda sedang berada di kota Depok maka Anda dapat berlama lama dengan menginap di  rumah penginapan Depok. Saat Anda mengunjungi tempat ini maka Anda akan disuguhkan dengan iklim sejuk yang dapat merelakskan pikiran Anda.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Kota Depok

Ingin tempat wisata mana saja yang wajib untuk kalian kunjungi saat berkunjung ke Depok? Berikut rekomendasinya.

  1. Taman Mekarsari Depok

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menyediakan wahana edukasi untuk keluarga. Fasilitas yang disediakan di tempat ini yaitu joging track, bangku taman, ornamen selfie, area bermain anak, dll. Jika Anda berkunjung di taman ini maka tanpa mengeluarkan biaya apapun. Lokasi taman ini di Perum Pondok Mekarsari, Cimanggis, Depok.

  1. Kampong 99 pepohonan

Tempat wisata ini memiliki konsep menyatu dengan alam. Saat berkunjung di tempat ini maka Anda dapat melakukan aktivitas seperti menanam pohon, membajak sawah, memerah susu kambing, berkuda, naik perahu, membuat makanan tradisional, menginap di rumah pohon yang merupakan rumah penginapan Depok. Tempat wisata ini terletak di Jl. KH Muhasan II, Meruyung, Limo, Depok.

  1. Pondok Zidane Depok

Di tempat wisata ini Anda dapat menikmati berbagai macam wahana yang disediakan yaitu naik rakit, flying fox, rangkaian kegiatan outbond, menangkap ikan gratis, dll. Tempat ini berlokasi di Jl. Rawa Bengkok Kampung Prigi, Bedahan, Sawangan, Depok.

  1. Studio Alam TVRI

Saat Anda berkunjung di kota Depok Anda dapat menikmati tempat wisata studio alam TVRI. Di sini Anda akan disuguhkan dengan deretan pohon bambu dan hutan pinus yang dapat memanjakan mata Anda saat melihatnya. Anda dapat berkemah, main paintball, menjelajahi hutan, memancing, bersantai ria dan jalan-jalan seru. Tempat ini berlokasi di Jl. Raden Saleh, Sukmajaya, Depok.

  1. D’kandang Amazing Farm

Tempat ini menyediakan wahana edukasi dan ekowisata yang cocok dijadikan tempat wisata yang dikunjungi bersama keluarga. Anda juga dapat berinteraksi langsung bersama hewan ternak dan memerah susu sapi. Selain itu Anda juga dapat memetik sayuran dan juga buah-buahan. Lokasi tempat wisata ini terletak di pasir putih, sawangan, Depok

  1. Depok Fantasy Waterpark

Jika Anda suka bermain air maka tempat wisata satu ini cocok Anda kunjungi saat berada di Depok, wahana yang disediakan tempat ini mulai dari tricky bucket, giant slide, genie castle, water gun, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja anda juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas seru yaitu bermain flying fox, atv, water ball, paddler boat, fish bowl atau bouncer. Lokasi Depok Fantasy terletak di perumahan Grand Depok City, Sukmajaya, Depok.

  1. Waterpark Ceria

Waterpark ceria tentu akan melengkapi liburan Anda yang akan membuat liburan Anda ceria bersama keluarga. Di sini Anda dapat melakukan aktivitas air seru dan bermain di wahana permainan air, dan dapat bermain futsal di area ini jika memiliki hoby futsal. Waterpark ceria terletak di Perumahan Pondok Kukusan, Beji, Depok.

  1. Taman Wisata Pasir Putih

Jika Anda ingin puas saat bermain air maka taman wisata pasir putih dapat Anda masukkan ke dalam referensi liburan Anda. Hal ini di karena di tempat wisata ini disediakan berbagai macam wahana dan fasilitas yang cukup lengkap untuk pengunjung. Anda dapat menikmati fasilitas outbound, playground, flying fox, atv, bungee trampoline, kereta mini, pemancingan dan rumah balon. Lokasi wisata ini terletak di JL Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok.

  1. Arina Waterpark

Arina Waterpark dapat Anda jadikan sebagai tempat berlibur yang menarik. Hal ini dikarenakan saat Anda mengunjungi tempat ini Anda dapat menikmati berbagai macam wahana air dan juga spot foto yang instagenic dengan background menarik. Lokasi dari Arina Waterpark yaitu di Pondok Petir, Bojongsari, Sawangan, Depok.

  1. Situ Ciledong

Saat musim liburan tiba maka Situ Ciledong dapat menjadi alternatif tempat liburan seru untuk anggota keluarga. Saat mengunjungi Situ Ciledong Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas. Anda dapat memancing dan menikmati berbagai macam warung yang ada di pinggir danau untuk sekedar istirahat ataupun menyantap makan siang. Selain itu Anda juga dapat menaiki balon air yang dapat dijadikan aktivitas untuk melengkapi liburan Anda. Lokasi Situ Ciledong yaitu di Kalibaru, Ciledong, Depok.

Itulah beberapa tempat wisata seru dan hits yang ada di kota Depok. Saat Anda berkunjung ke Depok maka tak salah jika Anda mencoba salah satu tempat wisata tersebut. Saat mengunjungi tak hanya itu saja yang dapat Anda lakukan tetapi Anda juga dapat berlama di kota Depok dengan menginap di rumah penginapan Depok yang dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk istirahat.